Breaking News

Saturday 1 September 2018

Proses Motivasi Kerja


Proses Motivasi Kerja
Menurut Malayu S.P. Hasibuan dalam Hartatik (2014:169) proses motivasi adalah sebagai berikut :
1.    Tujuan
Dalam proses motivasi perlu ditetapkan terlebih dahulu tujuan organisasi , setelah itu baru karyawan dimotivasi kearah tujuan.
2.    Mengetahui Kepentingan
Hal yang penting dalam proses motivasi adalah mengetahui keinginan karyawan dan tidak hanya melihat dari sudut kepentingan pimpinan atau perusahaan saja.
3.    Komunikasi Efektif
Dalam proses motivasi harus dilakukan komunikasi yang baik dengan bawahan. Bawahan harus mengetahui apa yang akan diperoleh dan syarat yang harus dipenuhinya supaya insentif tersebut dapat diperoleh.
4.    Integrasi Tujuan
Proses motivasi diperlukan untuk menyatukan tujuan organisasi dan kepentingan karyawan. Tujuan organisasi adalah untuk memperoleh laba, sedangkan tujuan individu karyawan ialah pemenuhan kebutuhan dan kepuasan. Jadi, tujuan organisasi dan tujuan karyawan harus disatukan. Untuk itu, penting adanya penyesuaian motivasi.
5.    Fasilitas
Manajer penting memberikan bantuan fasilitas kepada organisasi dan individu karyawan yang akan mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaan. Misalnya, memberikan bantuan kendaraan kepada salesman.
6.    Team Work
Manajer harus membentuk team work yang terkoordinasi dengan baik, sehingga bisa mencapai tujuan perusahaan. Keberadaan teamwork ini sangat penting karena dalam suatu perusahaan biasanya terdapat banyak bagian.

1 comment:

  1. If you're trying to burn fat then you have to get on this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To create this keto diet, licensed nutritionists, fitness couches, and professional cooks united to develop keto meal plans that are productive, suitable, economically-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in January 2019, thousands of people have already transformed their figure and well-being with the benefits a good keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

Designed By Restu Ilahi