Breaking News

Saturday 1 September 2018

Model-Model Motivasi Kerja

Model-Model Motivasi Kerja
Menurut Notoadmodjo Soekidjo (2015:130) mengelompokkan model-model motivasi kerja yang dilihat dari orientasi cara peningkatan motivasi kerja dalam organisasi yaitu sebagai berikut :
1.    Model Tradisional
Model ini menekankan bahwa untuk memotivasi bawahan agar mereka meningkatkan kinerjanya, perlu pemberian insentif berupa materi bagi karyawan yang mempunyai prestasi tinggi atau kinerja baik.
2.    Model Hubungan Manusia
Model ini menekankan bahwa untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan, perlu dilakukan pengakuan atau memperhatikan kebutuhan social mereka, meyakinkan kepada setiap karyawan bahwa setiap karyawan adalah penting dan berguna bagi organisasi.
3.    Model Sumber Daya Manusia
Model ini mengatakan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan. Setiap manusia cenderung untuk mencapai kepuasan dari prestasi yang dicapai, dan prestasi yang baik tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai karyawan. Oleh sebab itu untuk meningkatkan motivasi karyawan perlu memberikan tanggung jawab dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mereka.

No comments:

Post a Comment

Designed By Restu Ilahi