REVIEW
SOAL UTS MANAJEMEN SDM SEMESTER 3 (BSI)
1. Untuk
level yang tinggi, seperti supervisior atau manajer, tes sederhana tidak perlu
dilakukan, yang dilakukan adalah melakukan….
: Assesment
2. Mempertahankan
kontribusi departemen MSDM pada tingkat yang sesuai dengan kebutuhan organisasi
adalah….
: Tujuan Fungsional
3.
Imbalan finansial langsung yang dibayarkan
kepada karyawan berdasarkan jam kerja, Jumlah barang yang dihasilkan atau
banyaknya pelayanan yang diberikan adalah ….
:
Upah
4.
Keseluruhan kajian ringkas informasi
pekerjaan dan syarat-syarat pelaksanaanya sebagai hasil dari analisis, yang
biasa berisi tugas pokok dan uraian, adalah…
:
Deskripsi Pekerjaan
5.
Pelatihan dapat membantu kalangan karyawan
memecahkan masalah-masalah organisasional dan menuntaskan pekerjaan mereka
secara ….
:
Efektif
6.
Evaluasi kerja merupakan proses
pengukuran, yaitu mengukur kinerja karyawan, Pengukuran penetapan angka atau
kata-kata pada butir-butir, keadaan, kejadian, atau kinerja untuk menunjukan
adanya perbedaan disebut….
:
Skala Rasio
7.
Diberikan sebagai akibat dari adanya
keputusan pemerintah yang menaikan gaji pokok yang tercatat , adalah …
:
Tunjangan
Fungsional
8.
Perjalanan kerja keberbagai kantor cabang
perusahaan diberbagai kota mulai dari tempat tinggal hingga tujuh hari dalam
sebulan . perjalanan di sekitar lokasi kerja untuk menghimpun informasi
pekerjaan . Sebagian besar pekerjaan dilakukan didalam kantor,adalah ..
:
Kondisi Pekerjaan
9.
Menunjukan jarak atau nilai spesifik dalam
urutan angka pasanganya . Dalam evaluasi kinerja, skala ini digunakan dalam
Deskriptor Level Kinerja (DLK) adalah…
:
Skala Rasio
10.
Informasi yang tertera dalam spesifikasi
pekerjaan adalah ….
:
Identifikasi Jabatan
11.
Suatu urutan instruksional yang
dikembangkan secara khusus yang umumnya disajikan dalam satukali pertemuan
kelas, rencana ini dibutuhkan bagi pelatih, sebagai alat dan acuan dalam
melaksanakan pelatihan, adalah ….,
:
Lesson Plan
12.
Yang dapat berfungsi sebagai penilai dalam
penilaian kinerja, adalah ….
:
Atasan langsung atau tidak langsung
13.
Serangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan
pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan kinerja SDM, adalah ….
:
Pelatihan dan Pengembangan
14.
Dalam Perencanaan Unit Pelajaran, salah
satu yang harus dibuat adalah aspek-aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap
yang hendak dicapai, hal ini disebut juga dengan
:
Tujuan Unit
15.
Bila posisi yang ditawarkan memuat
relokasi segera, perusahaan dan calon haruslah setuju kapan perpindahan
dilakukan, adalah …
:
Persyaratan relokasi
16.
Agar organisasi atau perusahaan
bertanggung jawab secara social dan etis terhadap kebutuhan dan tantangan
masyarakat dengan meminimalkan dampak negatifnya, disebut…
:
Tujuan Sosial
17.
Faktor yang mempengaruhi tingkat gaji yang
sering diluar kemampuan perusahaan untuk mengendalikanya tantangan dalam
penentuan gaji dan upah, adalah….
:
Serikat Buruh
18.
Tunjangan yang diberikan kepada pegawai
yang menduduki jabatan structural tertentu adalah…
:
Tunjangan Struktural
19.
Rencana harian ini berdaya guna untuk
menjembatani dalam rangka penyusunan….
:
Rencana Unit Pelajaran
20.
Penilaian didasarkan dari perilaku kerja
karyawan yang terakhir adalah…
:
The Recency Effect
21.
Daftar pertanyaan yang disusun secara
sistematis mengenai informasi yang dibutuhkan tentang jenis tugas, rincian
tugas, tanggung jawab, karakteristik petugas yang dibutuhkan, kondisi kerja,
ciri kesehatan dan keselamatan kerja, adalah….
:
Wawancara
22.
Penilai tidak senang memberikan nilai
jelek atau baik kepada karyawan melainkan nilai rata-rata, disebut….
:
Personal
Perjuidice
23.
Karyawan baru acapkali tidak menguasai
keahlian dan kemampuan yang dibutuhkan menjadi karyawan sehingga pihak
manajemen perlu memperhatikan yang….
:
Kompeten
24.
Alat bantu dari Perencanaan Unit Pelajaran
terdiri dari: Alat peraga, Sumber bacaan dan….
:
Narasumber
25.
Ketidak pedulian atasan terhadap penilaian
kinerja bawahan akibat kebijakan yang tidak mendukung adalah….
:
The Error of
Central Tendency
26.
Cara mengatasi hambatan dalam penilaian
kerja, adalah….
:
Memilih penilai yang tepat
27.
Sesuatu yang diterima karyawan sebagai pengganti
konstribusi jasa mereka pada perusahaan adalah…
:
Kompensasi
28.
Kerangka pertanyaan dan topik-topik untuk
menilai kekuatan dan kelemahan pelajaran pada pelatihan karyawan adalah….
:
Evaluasi
29.
Proses pembelajaran yang melibatkan
perolehan keahlian, konsep, peraturan, sikap untuk meningkatkan kinerja
karyawan adalah ….
:
Pelatihan
30.
Dalam menyusun Dasar Penyelenggaran
Pelatihan, Salah satu yang harus dibuat, adalah….
:
Rencana Harian
No comments:
Post a Comment