Breaking News

Thursday 17 November 2016

REVIEW SOAL UTS MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA SEMESTER 3 (ASM BSI)

REVIEW SOAL UTS MANAJEMEN SDM SEMESTER 3 (BSI)

1.      Untuk level yang tinggi, seperti supervisior atau manajer, tes sederhana tidak perlu dilakukan, yang dilakukan adalah melakukan….
: Assesment
2.      Mempertahankan kontribusi departemen MSDM pada tingkat yang sesuai dengan kebutuhan organisasi adalah….
: Tujuan Fungsional
3.      Imbalan finansial langsung yang dibayarkan kepada karyawan berdasarkan jam kerja, Jumlah barang yang dihasilkan atau banyaknya pelayanan yang diberikan adalah ….
: Upah
4.      Keseluruhan kajian ringkas informasi pekerjaan dan syarat-syarat pelaksanaanya sebagai hasil dari analisis, yang biasa berisi tugas pokok dan uraian, adalah…
: Deskripsi Pekerjaan
5.      Pelatihan dapat membantu kalangan karyawan memecahkan masalah-masalah organisasional dan menuntaskan pekerjaan mereka secara ….
: Efektif
6.      Evaluasi kerja merupakan proses pengukuran, yaitu mengukur kinerja karyawan, Pengukuran penetapan angka atau kata-kata pada butir-butir, keadaan, kejadian, atau kinerja untuk menunjukan adanya perbedaan disebut….
: Skala Rasio
7.      Diberikan sebagai akibat dari adanya keputusan pemerintah yang menaikan gaji pokok yang tercatat , adalah …
: Tunjangan Fungsional
8.      Perjalanan kerja keberbagai kantor cabang perusahaan diberbagai kota mulai dari tempat tinggal hingga tujuh hari dalam sebulan . perjalanan di sekitar lokasi kerja untuk menghimpun informasi pekerjaan . Sebagian besar pekerjaan dilakukan didalam kantor,adalah ..
: Kondisi Pekerjaan
9.      Menunjukan jarak atau nilai spesifik dalam urutan angka pasanganya . Dalam evaluasi kinerja, skala ini digunakan dalam Deskriptor Level Kinerja (DLK) adalah…
: Skala Rasio
10.  Informasi yang tertera dalam spesifikasi pekerjaan adalah ….
: Identifikasi Jabatan
11.  Suatu urutan instruksional yang dikembangkan secara khusus yang umumnya disajikan dalam satukali pertemuan kelas, rencana ini dibutuhkan bagi pelatih, sebagai alat dan acuan dalam melaksanakan pelatihan, adalah ….,
: Lesson Plan
12.  Yang dapat berfungsi sebagai penilai dalam penilaian kinerja, adalah ….
: Atasan langsung atau tidak langsung
13.  Serangkaian aktivitas  yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan kinerja SDM, adalah ….
: Pelatihan dan Pengembangan
14.  Dalam Perencanaan Unit Pelajaran, salah satu yang harus dibuat adalah aspek-aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap yang hendak dicapai, hal ini disebut juga dengan
: Tujuan Unit
15.  Bila posisi yang ditawarkan memuat relokasi segera, perusahaan dan calon haruslah setuju kapan perpindahan dilakukan, adalah …
: Persyaratan relokasi
16.  Agar organisasi atau perusahaan bertanggung jawab secara social dan etis terhadap kebutuhan dan tantangan masyarakat dengan meminimalkan dampak negatifnya, disebut…
: Tujuan Sosial
17.  Faktor yang mempengaruhi tingkat gaji yang sering diluar kemampuan perusahaan untuk mengendalikanya tantangan dalam penentuan gaji dan upah, adalah….
: Serikat Buruh
18.  Tunjangan yang diberikan kepada pegawai yang menduduki jabatan structural tertentu adalah…
: Tunjangan Struktural
19.  Rencana harian ini berdaya guna untuk menjembatani dalam rangka penyusunan….
: Rencana Unit Pelajaran
20.  Penilaian didasarkan dari perilaku kerja karyawan yang terakhir adalah…
: The Recency Effect
21.  Daftar pertanyaan yang disusun secara sistematis mengenai informasi yang dibutuhkan tentang jenis tugas, rincian tugas, tanggung jawab, karakteristik petugas yang dibutuhkan, kondisi kerja, ciri kesehatan dan keselamatan kerja, adalah….
: Wawancara
22.  Penilai tidak senang memberikan nilai jelek atau baik kepada karyawan melainkan nilai rata-rata, disebut….
: Personal Perjuidice
23.  Karyawan baru acapkali tidak menguasai keahlian dan kemampuan yang dibutuhkan menjadi karyawan sehingga pihak manajemen perlu memperhatikan yang….
: Kompeten
24.  Alat bantu dari Perencanaan Unit Pelajaran terdiri dari: Alat peraga, Sumber bacaan dan….
: Narasumber
25.  Ketidak pedulian atasan terhadap penilaian kinerja bawahan akibat kebijakan yang tidak mendukung adalah….
: The Error of Central Tendency
26.  Cara mengatasi hambatan dalam penilaian kerja, adalah….
: Memilih penilai yang tepat
27.  Sesuatu yang diterima karyawan sebagai pengganti konstribusi jasa mereka pada perusahaan adalah…
: Kompensasi
28.  Kerangka pertanyaan dan topik-topik untuk menilai kekuatan dan kelemahan pelajaran pada pelatihan karyawan adalah….
: Evaluasi
29.  Proses pembelajaran yang melibatkan perolehan keahlian, konsep, peraturan, sikap untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah ….
: Pelatihan
30.  Dalam menyusun Dasar Penyelenggaran Pelatihan, Salah satu yang harus dibuat, adalah….
: Rencana Harian


No comments:

Post a Comment

Designed By Restu Ilahi