REVIEW SOAL UAS PR
1.
Menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif merupakan bagian dari
Jawaban
anda:
Sasaran kegiatan PR
2.
Merupakan suatu proses manajemen yang benanggung jawab untuk mengenali,
mengantisipasi, dan memuaskan keinginan atau kebutuhan
pembeli
demi meraih Iaba. Pernyataan tersebut merupakan definisi dari
Jawaban
anda:
Pemasaran
3. Yang
bukan merupakan kualifikasi kemampuan tertentu untuk menjadi Profesional PR/
Humas yang diharapkan adalah
Jawaban
anda:
Kemampuan untuk
kepemimpinan yang etis.
4.
Perusahaan merasa membutunkan humas setelah ditandai adanya...
Jawaban
anda:
Masalah-masalah yang menarik
perhatian publik dan media massa
5. IPRA
kepanjangan dari
Jawaban
anda:
International Public Relations
Associations
6. Yang
tidak termasuk pada periode Perkembangan PR adalah
Jawaban
anda:
Periode Perang Dunia III
(1946-1964)
7.
Tujuan utama dari organisasi profit atau perusahaan adalah
Jawaban
anda:
Mencari keuntungan
8. Opini
timbul sebagai hasil pembicaraan tentang masalah yang kontroversial, yang menimbulkan
pendapat yang berbeda-beda, pendapat
tersebut
dikemukakan Oleh
Jawaban
anda:
Cutlip, Center & Broom
9.
Merupakan suatu proses manajemen yang bertanggung jawab untuk mengenali,
mengantisipasi, dan memuaskan keinginan atau kebutuhan
pembeli
demi meraih Iaba. Pemyataan tersebut merupakan definisi dari
Jawaban
anda:
Pemasaran
9.
Merupakan suatu proses manajemen yang bertanggung jawab untuk mengenali,
mengantisipasi, dan memuaskan keinginan atau kebutuhan
pembeli
demi meraih Iaba. Pemyataan tersebut merupakan definisi dari
Jawaban
anda:
Pemasaran
10.
Publik yang menjadi bagian dari unit/badan/perusahaan atau organisasi itu
sendiri dinamakan dengan
Jawaban
anda:
Publik Internal
11.
Berada dalam unit atau bagian dari manajemen perusahaan yang statusnya sama
dengan karyawan bagian Iainnya sepeni menerima imbalan
gaji
tetap dll, merupakan definisi dari...
Jawaban
anda:
Public Relations Organik
12.
APPRI merupakan singkatan dari
Jawaban
anda:
Asosiasi Perusanaan Public
Relations Indonesia
13.
Suatu penemuan khusus dengan pihak pers yang bersifat resmi atau sengaja
diselenggarakan oleh pejabat humas yang bertindak sebagai
narasumber
dalam upaya menjelaskan suatu rencana atau permasalahan tertentu yang tengah
dihadapinya, merupakan pengertian dari
Jawaban
anda:
Konferensi Pers
14.
Organisasi yang didirikan untuk mencapai tujuan yang bersifat nonbisnis atau
tidak mencari keuntungan sefla memiliki tujuan yang bersifat
sosial
dinamakan dengan
Jawaban
anda:
Organisasi Non-profit
15.
Fungsi humas pada perusahaan dapat dilakukan dengan cara...
Jawaban
anda:
Sederhana
16.
Release yang ditujukan untuk membantah serangan terhadap organisasi yang dibuat
PRO dengan maksud menjaga nama baik perusanaan
adalah
Jawaban
anda:
Counter Release
17. Yang
tidak termasuk kedalam ciri-ciri profesionalisme adalah...
Jawaban
anda:
Tugas
18.
Bersifat tenentu atau spesialisasi baik di bidang ekshibisi, bidang sponsor,
bidang produksi, perancangan dan penyuntingan jurnal internal,
dan
Iain-Iain merupakan bagian dari...
Jawaban
anda:
Bentuk pelayanan konsultan Public
Relations
19.
Salah satu kelompok dalam masyarakat dimana di dalam masyarakat yang sifatnya
heterogen terdapat sekelompok orang yang sifatnya
homogen.
Yang homogen inilah yang dapat dikategonkan sebagai
Jawaban
anda:
Publik
20. Agar
opini publik dapat berhasil efektif, maka yang harus diperhatikan adalah...
Jawaban
anda:
Transparan
21.
Keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan tentang
suatu aktivitas instansi yang bersangkutan yang
ditujukan
baik untuk hubungan masyarakat kedalam maupun keluar merupakan ciri dari...
Jawaban
anda:
Humas pemerintah
22.
Surat selebaran yang berbentuk Iembaran-Iembaran yang dibagi-bagi pada setiap
publik yang berkepentingan dengan organisasi, berisi
informasi
berupa petunjuk tentang organisasi, informasi organisasi dengan tujuan promosi
adalah
Jawaban
anda:
Pamphlets
23. Jasa
pelayanan yang disediakan oIeh biro konsurtan PR Iebih bersifat
Jawaban
anda:
Konsultatif
24.
Cutlip, Center dan Broom mengklasiflkasikan media Public Relations kedalam tiga
kategori baik untuk internal public maupun external public,
dua
diantaranya adalah...
Jawaban
anda:
The Printed Word & The Spoken
Word
25.
Tahapan penama pada pembentukan opini publik Menurut Erikson, Lutberg dan Tedin
adalah.-.
Jawaban
anda:
Muncul isu yang dirasakan sangat
relevan bagi kehidupan orang banyak
26. Di
bawah ini yang merupakan tujuan penggunaan media Public Relations menurut Maria
Assumpta Rumanti adalah...
Jawaban
anda:
Meningkatkan kepercayaan public
27.
Salah satu kerja praktisi humas yang menangani masalah karyawan yang terikat
dengan organisasi serikat buruh adalah bidang yang menitikberatkan pada
hubungan
Jawaban
anda:
Employee
28.
Salah satu tokoh PR berikut ini, yang mendapat julukan sebagai “Bapak PR”
adalah
Jawaban
anda:
Ivy Ledbetter Lee
29.
Seorang praktisi Public Relations dituntut untuk memiliki akses informasi yang
seluas-Iuasnya. Penjelasan tersebut bekaitan dengan
kemampuan
terhadap.
Jawaban
anda:
Mencari tahu informasi
30.
Suatu kesimpulan yang ada dalam pikiran dan belum dikeluarkan untuk bisa
diperdebatkan, pemyataan tersebut merupakan definisi dari
Jawaban
anda:
Opini
NOTE!!!, JAWABAN YANG DOBLOCK MERAH SALAH
Restu Ilahi Blogspot: Soal Uas Public Relations Asm Bsi >>>>> Download Now
ReplyDelete>>>>> Download Full
Restu Ilahi Blogspot: Soal Uas Public Relations Asm Bsi >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Restu Ilahi Blogspot: Soal Uas Public Relations Asm Bsi >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK