Breaking News

Tuesday 24 July 2018

REVIEW UAS MANAJEMEN MICE


1. Salah satu kegiatan konferensi mengunakan jaringan intemet secara onIine, disediakan oleh:
Jawaban anda:
Http://www.conferenceonline.com.au

2. Dampak yang ditimbulkan Karena adanya suatu kegiatan disuatu daerah lebih dilihat dari sisi peningkatan ekonomi di daerah
diselenggarakanya kegiatan, disebut dengan istilah:
Jawaban anda:
Multiplier effect

3. Beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam mendesain fasilitas kegiatan MICE pada tempat penyelenggaraan sepelti hotel atau
convention center adalah:
Jawaban anda:
Siapa yang menggunakan dan untuk apa fasilitas tersebut digunakan

4. Sistern teknologi yang digunakan dalam kegiatan MICE dan diselenggarakan dengan peserta yang berada ditempat asal mereka tanpa harus
datang berkumpul disuatu tempat, disebut:
Jawaban anda:
Video-conference

5. Salah satu banan pertimbangan yang dapat mempergaruhi pasar supaya datang ke event adalah:
Jawaban anda:
Media apa yang biasa dicari, majalah, koran. Apakah mereka membacanya?

6. Sebagai pemimpin, setelah merangkum dan menutup rapat, ucapkan terima Kasih atas kehadiran semua peserta, khususnya mereka yang
telah mengorbankan waktu untuk ikut Selain tata krama wajar hal ini dimaksudkan untuk:
Jawaban anda:
Mendorong kenadiran dan partisipasi positif dalam rapat berikutnya

7. Sebelum rapat kita perlu berpikir ke muka dan merencanakan secara cermat agar rapat berjalan mulus. Berikut ini tennasuk yang harus
dilakukan agar rapat berjalan mulus, adalah:
Jawaban anda:
Kenali kalau ada orang yang mencoba merusak rapat, antisipasi argumen mereka


8. Kemacetan dalam rapat biasanya bisa dihindari dengan persiapan yang matang serta partisipasi dari seluruh peserta. Untuk itu berikut hal
tepat yang harus dilakukan:
Jawaban anda:
Pastikan para pesena sepenuhnya tidak sadar akan keputusan yang telah dibuat

9. Berikut ini yang tennasuk dalam rapat informal, adalalah
Jawaban anda:
Pembicaraan Iisan

10. Biaya yang dikeluarkan oleh staf marketing pada kegiatan pemasaran Iangsung diantaranya adalah perihal:
Jawaban anda:
Surat menyurat

11. Sifat agenda dalam rapat haruslah:
Jawaban anda:
Ringkas, sederhana, dan jelas

12. Maksud yang menjadi “pasar” kegiatan MICE adalah:
Jawaban anda:
Peserta atau delegasi yang akan menghadiri kegiatan MICE

13. Supaya kontrak menguntungkan kedua belah pinak, sebaiknya setiap kontrak memuat seluruh elemen yang dibutuhkan, sepeni:
Jawaban anda:
Kondisi keuangan, jadwal pembayaran, kasus pembatalan, waktu pengin‘man, hak dan kewajiban kedua belah pihak

14. Bekerjasama dengan pihak lain (penyelenggara kegiatan MICE dengan pemerintah, industri yang bergerak dibidang MICE, sektor swasta,
tempat penyelenggaraan, hotel, asosiasi, jasa trasnportasi, penyedia jasa Iainnya) merupakan kunci sukses yang dibutuhkan dalam
melaksanakan:
Jawaban anda:
Kompetisi pada penyelenggaraan kegiatan MICE



15. Ada beberapa hal penting yang harus di ingat untuk medapatkan sponsor yang potensial, diantaranya adalah:
Jawaban anda:
Event yang diselenggarakan dan sponsor harus sama-sama memiliki pangsa pasar yang sama Event coordinator, komite, perusahaan pemberi sponsor

17. Manakah yang termasuk keuntungan pernerintan sebagai pemberi sponsor dalam kegiatan MICE seperti dipaparkan Bowdin dkk (2003):
Jawaban anda:
Peningkatan interaksi sosial kemasyarakatan

18. Dari keseluruhan rencana marketing yang merupakan tahapan sangat penting, Karena persiapannya tidak dapat dilakukan dalam waktu cepat
adalah:
Jawaban anda:
Penjadwalan

19. Sikap tubuh terbuka dengan Iengan yang santai dan badan condong kedepan atau kearah pembicara menandakan rasa antusias dan ingin
terlibat, disebut dalam rapat:
Jawaban anda:
Tanda positif

20. Apabila event yang akan dipasarkan merupakan event yang pertama kali diselenggarakan, menurut Shone dan Parry (2002) ada elemen
yang perlu diperhatikan-
Jawaban anda:
Enam

21. Analisa biaya dan keuntungan yang ditimbulkan dari penyelenggaraan kegiatan, dengan total biaya yang dikeluarkan harus dapat diketahui berapa banyak manfaat yang ditimbulkan, hal ini tidak hanya dari segi ekonomi saja, tetapi juga aspek kehidupan Iainya, misalnya sosial,
budaya, teknologi, dan Iingkungan-
Jawaban anda:
Cost benefit analysis




22. Perjanjian antara dua pihak yang berisi tanggung jawab dan kewajiban yang diatur berdasarkan hukum yang berlaku yang isinya menjelaskan
pertukaran kepentingan antara kedua belah pihak (Bowdin dkk, 2003), disebut:
Jawaban anda:
Kontrak

23. Selain mendatangkan pengunjung pada suatu event, tugas marketing Iainnya, adalah:
Jawaban anda:
Memastikan bahwa mereka semua mendapat kepuasan atas kunjungan mereka terhadap event tersebut

24. Perkembangan teknologi telah banyak merubah kegiatan penyelenggaraan konferensi, jika penyelenggaraannya bisa menampilkan audio dan
atau Visual sedangkan peserta MICE dipisahkan jarak dan waktu disebut dengan istilah:
Jawaban anda:
teIe-conference

25. Berikut ini yang termasuk tanda negatif dari peserta rapat, adalah:
Jawaban anda:
Membolak-balik kertas

26. Peran pemimpin rapat tidak berakhir saat rapat selesai. Tanggung jawab yang harus terus dipikul meliputi:
Jawaban anda:
Fleksibilitas dalam menghadapi berbagai gaya peserta

27. Disamping struktur organisasi, pada setiap penyelenggaraan event harus juga ada kontrak yang harus ditandatangani secara bersama antara
dengan untuk keberlangsungan event.
Jawaban anda:
event organizer dan perusahaan pemberi sponsor

28. Untuk memasarkan jasa pameran dapat dilakukan melalui kegiatan pemasaran dimana salah satunya dikenal sebagai Direct Selling. Yang
termasuk dari Kegiatan Direct Selling, adalah:
Jawaban anda:
Presentasi dan Door to door



29. Tujuan kegiatan dari diselengarakannya Event kategori jenis eksibisi, adalah:
Jawaban anda:
Menyelenggarakan pengenalan produk secara periodik (tahunan)

30. Sebagai pemimpin rapat, pelajari para peserta yang akan menghadiri rapat- Walaupun tidak mungkin kita kenal semua peserta rapat besar, hal
tersebut bermanfaat untuk mencari tahu mengenai:
Jawaban anda:
Perbedaan pandangan dalam rapat

31. Siapakah yang akan menghadiri event yang akan diselenggarakan, dimana mereka tinggal, dan bagaimanakah kenadiran mereka akan
mempengaruhi event yang diselenggarakan. Point-point tersebut tersebut merupakan:
Jawaban anda:
Tujuan memasarkan event pada targetnya

32. Sebagai peserta rapat, perlu persiapan matang. Pahami sasaran rapat dengan membaca agenda serta notulen rapat sebelumnya.
Pertimbangkan peran yang harus diambil dan kontribusi yang bisa diberikan, Ialu persiapkan, merupakan:
Jawaban anda:
Berperan aktif dalam rapat

33. Biaya yang biasanya diperukan dalam operasional yang memerlukan kecepatan pembayaran atau pembelian dengan jumlah yang tidak terlalu
besar dikenal dengan istilah:
Jawaban anda:
Petty Cash

34. Sebagai alternative dalam mendukung rapat yang efektif bisa menggunakan bantuan komputer dan teknologi informasi untuk menghemat
waktu, diantaranya perangkat canggih yaitu melalui:
Jawaban anda:
Korespondensi E-mail

35. Tujuan yang ditetapkan pada event bersifat asosiasi, adalah:
Jawaban anda:
Tujuan sosial diantara anggotanya


36. Agenda rapat dalam Kegiatan MICE hakikatnya adalah:
Jawaban anda:
Daftar hal atau masalah yang akan dikemukakan dan dibahas

37. Urutan Iangkah mngidenfifikasi resiko untuk kegiatan MICE biasanya terdiri dari Iima Iangkah utama, yaitu:
Jawaban anda:
Identifikasi, Penetapan, Evaluasi/Control, Mendata, Analisa

38. Dalam mendesain fasilitas kegiatan MlCE, bentuk standar ruang penyelenggaraan harus Fleksibel, artinya:
Jawaban anda:
Bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan

39. Contoh rapat yang diwajibkan oleh hukum adalah:
Jawaban anda:
Rapat umum tahunan

40. Dalam kiat pemasaran pameran, telemarketing merupakan cara:
Jawaban anda:
Pemasaran melalui sambungan telepon

41. Dibawah ini merupakan beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam menyusun anggaran event, yang paling pertama adalah:
Jawaban anda:
Tidak memperhatikan tujuan event saat menyusun anggaran

42. Area, garansi, sponsor, pengulangan, merchandising, akses masuk adalah beberapa hal penting yang terdapat dalam klausul kontrak yang di
buat dengan:
Jawaban anda:
Broadcast (Media)

43. Orang yang benanggung jawab atas jalanya rapat, disebut:
Jawaban anda:
Pemimpin rapat



44. Dalam beberapa daftar pemasukan untuk event berikut yang tidak dapat digunakan sebagai bagian kategori pemasukan dana pada Kegiatan
MICE adalah:
Jawaban anda:
Pembelian ATK

45. Menghadiri rapat adalah tanggung jawab setiap peserta untuk memastikan tercapainya tujuan rapat adalah dengan cara:
Jawaban anda:
Berilah masukan secara aktif agar rapat produktif

46. Target pasar untuk event adalah:
Jawaban anda:
Orang yang akan datang ke sebuah event tenentu

47. Beberapa alasan mengapa para calon pesena menghadiri kegiatan MICE, salah satunya adalah:
Jawaban anda:
Karena banyak penyelenggara kegiatan MICE memberikan pelayanan yang baik pada peserta

48. Daflar hal atau masalah yang akan dikemukakan dan dibahas, disebut:
Jawaban anda:
Agenda rapat

49. Tujuan dari mengidentiflkasi resiko yang mungkin timbul pada event sebaiknya dilakukan oleh seorang ahli, adalah:
Jawaban anda:
Meminimalkan dan mengontrol resiko yang mungkin terjadi

50. Sejumlah orang yang berkumpul untuk menyelesaikan masalah atau membuat keputusan disebut:
Jawaban anda:
Rapat bisnis

NOTE : JAWABAN YANG DIBLOK MERAH SALAH


No comments:

Post a Comment

Designed By Restu Ilahi